Kamis, 26 Oktober 2017

Equilibrium

Baca Juga

EQULIBRIUM

Untuk mempertahankan supaya pesawat tetap dan keadaan level flight, keempat gaya harus dalam keseimbangan.
Ini berarti :      T = D
                        L = W
            Tetapi untuk mempertahankan keempat gaya ini dalam keadaan seimbang agak sulit, karena :
  1. Letak C.P. tidak selalu tetap tergantung dari angle of attack. Jika kedudukan wing membuat sudut serang (angle of attack) yang besar, letak C.P. bergerak ke depan dan apabila angle of attack mengecil, C.P. bergerak ke belakang. Inilah yang menyebabkan letak C.P. tidak bisa dipertahankan pada satu titik.
  2. Lift di belakang weight, menyebabkan nose down, kalau lift terletak di depan weight, akan mempunyai tendensi stall.
Pengaruh C.P. terhadap AoA
Untuk mengimbangi momen kopel bila engine dihidupkan, maka drag harus diletakan segaris dengan garis thrust, tapi amat sukar untuk mendapatkan keadaan seperti ini. Untuk mengimbangi momen kopel yang timbul pada pesawat dipasanglah tail plane.
. Letak keempat gaya utama pada keadaan seimbang

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Who Am I ?


TRI ADI PRASETYA
Welcome to My Blog. 
Saya adalah seseorang yang sedang tersesat di jalan yang bernama kehidupan. 
LinkedIn
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman